DEPOK  , POSJAK.COM – Pelawak yang berdarah asli Betawi dengan lawakan yang khas banyolannya ini menghembuskan nafas terakhir si kawasan Depok , wanita yang di kenal si mulut dower ini dan biasa di sapa Omas ( 54 Thn ) tidak di sangka hidupnya berakhir dengan tenang . Omas yang memiliki nama aslinya Omaswati kini telah tiada karna penyakit Diabetes , Kamis ( 16/07/2020 ) .

Alamarhumah Omaswati di kenal super kocak dengan ceplas ceplos dengan ciri khas asli karakter betawinya , awal karirnya di mulai sèjak tahun 1973 melalui  panggung ke panggung bersama Sanggar kesenian tradisional Betawi yang berada di Cimanggis Depok .

Omaswati lahir di Jakarta pada tanggal 3 Mei 1966, yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Seniman Betawi yang di kenal dengan sinetron seri ” SI DOEL ANAK BETAWI ” yang juga memiliki Kakak bernama Mandra dan adiknya, pelawak  Mastur.

Omaswati telah memiliki tiga orang anak diantaranya bernama Muhammad Rizky Dioambiah, Dimas Aji Septian dan Dinda Olivia.

Seniman Betawi kini tinggal kenangan , para rekannya menetes air matanya yang  tak henti-hentinya di tuangkan melalui Medsos.  Termasuk artis Nikita Mizarni  meresponi dengan ucapan ” Selamat Jalan Mpok Omas namamu selalu di kenang , dan Semoga Arwah ibadahnya di terima disisi Tuhan YME,..Amin ).

 

 

( jojoe / Frd )