unggulan yang paling banyak dicari berbagai kalangan dari seluruh Indonesia adalah Mangga Ungu atau yang lebih sering dikenal dengan istilah Mangga Irwin.

Berasal dari Australia, mangga dengan warna yang indah dipandang mata ini kini sudah mulai banyak ditanam di Indonesia.

Biasa ditanam di pekarangan rumah atau halaman rumah, juga bisa ditanam dalam pot besar dengan ukuran pot minimal 50 cm agar dapat tumbuh dan berbuah dengan baik.

Tidak cuma indah warnanya, Mangga Irwin ini juga manis dengan serat yang lembut sehingga sangat diminati oleh para penikmat buah mangga.

Keunggulan pertama Mangga Ungu atau Mangga Irwin ini adalah warnanya yang sangat menyenangkan. Warna Ungu pada kulit buah Mangga Irwin ini akan membuat siapapun yang melihatnya tertegun takjub.

Rasa Buahnya Manis

Daging buah Mangga Ungu berwarna kuning cerah dengan rasa yang manis segar dan lezat. Dengan struktur buah yang tanpa serat menjadikan buah ini sangat menyenangkan saat dinikmati. Anda bisa memakannya langsung atau dibuat jus yang menyegarkan.

Cepat berbuah

Bibit Mangga Ungu dibudidayakan dengan teknik perbanyakan okulasi, dengan batang atas merupakan indukan dewasa yang telah terbukti unggul dengan buah yang besar dan manis. Berbuah setelah Anda tanam 6 bulan – 1 tahun. Bahkan terkadang sudah muncul bunga dari tempat pembibitan kami.

Bisa Ditanam dalam Pot (Tabulampot)

Anda ingin menanmnya dalam pot? Bisa. Hanya dibutuhkan pot ukuran minimal 50 cm saja dengan tanah berhumus, Anda sudah bisa memiliki tanaman istimewa ini.

Perawatan Sangat Mudah

Mangga Ungu atau Mangga Irwin ini termasuk tanaman yang mudah ditanam dan sangat mudah perawatannya.

Siapapun bisa melakukannya, bahkan bisa dilakukan oleh seorang pemula dalam bidang tanaman.

Anda bisa berbangga jika ada teman, saudara atau kolega yang datang ke rumah dan menjelaskan tentang pohon Mangga Ungu atau Mangga Irwin istimewa yang Anda miliki ini.